Balada Mr. J

Balada Mr. J aka Balado Jengkol.. hehehe nih dia ni.. masakan penuh penyesalan.. hehe dibilang penuh penyesalan kenapa.. karna makannya sih napsu, enaaakkkk.. cuman setelah selesai makan.. waaahhhh meninggalkan jejak di kamar mandi & di mulut.. kadang jadi suka nyesel kalo abis makan ini. Tapi pas makannya.. lupa blas… inget2 udah abis 2 piring nasi… munjung pulak… xixixixixi..๐Ÿ˜›

Tapi makan ini jgn banyak2 yah.. nti bisa sakit pinggang a.k.a kejengkolan (ktnya hal itu disebabkan krn tingginya kandungan kapur dalam buah jengkol…)

Balada mr. J...

Balado Jengkol

Bahan :

Jengkol yg tua 1/2 kg.

cabe merah secukupnya – sesuai selera

cabe rawit secukupnya – kalo suka yg pedesnya makyus..๐Ÿ™‚

bawang merah 3 siung.

terasi sedikit

garam sedikit

gula pasir sedikit

kecap manis sedikit

air

Cara membuat :

– Mr. J direndam air dulu (kalo bisa semaleman).

– Setelah direndam, buang airnya & cuci bersih. Kemudian rebus sampai empuk.

– Setelah empuk, kupas kulitnya.. trus pukul2 pake ulekan (jgn sampe gepeng bgt ya)

– goreng Mr. J sebentar aja pake sedikit minyak (rasanya jadi makin renyah kl digoreng dulu sebentar), angkat & tiriskan.

– Haluskan cabe merah, cabe rawit, bw merah, terasi & garam.

– Tumis bumbu yg dihaluskan sampai matang, masukkan mr. J.

– tambahkan kecap manis, gula pasir & sedikit air.

– aduk2.. masak sampai semua bumbu meresap..

– Angkat.. sajikan hangat.

10 comments

    1. wah, mas Rahmat hebat euiy sampe bikin tulisan khusus ttg jengkol.. hehe mantap deh, jadi pengetahuan ttg jengkol nambah nih. Tq mas..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s