Pancake

Suka banget sama pancake a.k.a kue dadar ini. Dapat resepnya dari blognya Mbak Vania disini, Tq resepnya ya mbak.. Enak lho hasilnya. Empuk.. ^_^

Baru coba resep browsing, biasanya asal main cemplung2 bahan aja. Tapi hasilnya emang ga seperti yang aku harapkan sih.. Keseringan jadinya malah kayak crepes gitu..  hehehe..

Sehabis nyoba makan pancake-nya Pancious.. mmm jadi pengen bisa bikin yang seperti itu.. empuks.. kyk yang di film2 luar sono..😛

Kmrn di Pancious coba yang Blueberry.. Pernah juga di The Nanny coba yang isi Manggo.. dua2nya enaks..🙂 tapi kl dipikir2 ya pancake begitu aja mahal banget..😦 padahal kl bikin sendiri mah modalnya ga sampe 10 ribu dah bisa bikin sepiring munjung tuh..

Jadi dalam rangka pengen bisa makan pancake murmer sampe sepiring munjung.. bikin deh sendiri.. ini dia resepnya ya…

Pancake

Sumber : Kitchen Secret – Reader Digest

Bahan :

2 Cup Tepung Terigu (serba Guna)

2 sdm Gula

4 sdt baking powder

1 sdt garam

2 telur

1 1/4 cup susu cair

1/4 cup vegetable oil / butter atau margarine cair

Maple syrup

 

Cara membuat :

1. Campur terigu, gula, baking powder dan garam dalam mangkuk yang cukup besar, sisihkan.

2. Dalam mangkuk lain, kocok telur kemudian campur dengan susu dan vegetable oil.

3. Tuang campuran susu sedikit demi sedikit ke dalam campuran terigu dan aduk terus hingga campuran lembut.

4. Panaskan wajan datar (panas sedang) dan taruh sedikit margarine sekedar meminyaki wajan.

5. Tuangkan 1/4 cup adonan keatas wajan, biarkan hingga timbul gelembung2 pada permukaan bagian atas & permukaan bagian bawah mulai kecoklatan. Balik pancake dan biarkan hingga kecoklatan.

6. Angkat. Hidangkan dengan syrup maple. (aku ga punya sirup maple, jadi ditabur gula halus aja.. enak juga.. ^_^)

Gampang ternyata bikinnya.. cuma perlu tambahan kreatifitas biar pancakenya tampil lebih wah & bernilai komersial.. bisa bikin kedai kayak pancious nih kyknya… hmmmm…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s