Gaptek..? Jangan dong ah…

Jaman sekarang katanya jamannya online. Ga dimana dimana deh, coba perhatiin sekitar anda. Semua org (tua – muda) kyknya dah ga asing lg sama gadget2 terbaru.. macam BB, Ipad, Iphone, netbook, Tab, etc. Semua kegiatan dari bangun tidur sampe tidur lagi kl bisa ga lepas dari gadget itu. Kalo ibu-ibu temen sekolah anakku sih, pasti ga jauh deh dari BBM-an, sekalian nunggu anak2 pulang sekolah. Apalagi jual-jualan sekarang juga dah banyak banget yg dijajakan secara online.. tinggal liat fotonya.. transfer.. barang dikirim. beres..:)

Kalau aku sih seneng berselancar cuci mata di dunia maya. Liat2 barang2 bagus yg dijual disana.. paling sering di multiply karna udah bisa transaksi pake kartu kredit. Hehehe.. ini sih pola konsumerisme ya ga bole diikutin de.. ga bagus buat rekening tabungan .. hehehe.. Tapi kl sekali2 gpp deh, boleh kok. Apalagi kalo emang lg butuh banget sama barang itu, pas lagi males kemana2.. pas lagi gada uang cash.. pas lagi tanggung bulan.. pas lagi ga bisa keluar rumah..  udah deh solusi belanja di dunia maya udah paling pas banget. Paling yang mesti diperhatiin ya penjualnya.. terpercaya ato enggak, trus komparasi harga sama toko lain yg jual produk yg sama, lokasi penjualnya ada dimana (krn pengaruh ke ongkir, makin jauh kan ongkirnya makin mahal… tetep cari yg murah dong, kl perlu cari yg gratis ongkir… ^_^ )

Peluang ini bisa juga lho digunakan untuk kita promosikan bisnis pribadi secara online. Jualan apa aja kyknya sekarang bisa lewat dunia maya ini deh. Apa ajah.. sebutkan, Semua ada !!! Pasarnya? jangan ditanya.. beuuusaaaarrrr banget.. ! siapa ajah, dibelahan bumi ini selama masih bisa browsing internet pasti bisa liat produk apa yg kita jual. Peluang ini bagus buat ibu2 kyk saya yang jadi perdana menteri di rumah.. (maksudnya ibu rumah tangga). Jualan ato berbisnis secara online, adalah cara yang amat sangat efektif. Karna kita ga harus memakai banyak waktu di luar rumah untuk melakukan jual beli, tapi cukup hanya dari depan laptop semua transaksi bisa kita lakukan. Dari order barang.. jual barang… transfer.. cek saldo… bayar2 supplier… etc. Hanya tinggal keluar waktu pengiriman barang ke customer aja kan.. selebihnya.. biar laptop dan internet yang kerjakan.. hehe.

Nah, untuk urusan per-internetan ini. Mau ga mau kita harus dong ya ngerti ilmunya soal gimana bikin toko online & mengurusnya dengan baik. Biar kata ibu2 rumah tangga juga haruslah tau soal itu… eits apalagi ibu2 RT lho sebenernya, penting banget tuh tau ilmunya. Biar kita tetep bisa berpenghasilan walaupun harus mengurus rumah tangga di rumah. Kalo bisa jangan menggantungkan segala kebutuhan sama penghasilan suami. Boleh aja sih, kl suaminya udah bisa banget memenuhi segala kebutuhan rumah tangga. Cuma kan lebih enak lagi kl kita bisa punya duit sendiri kan, jadi ga melulu ngerepotin suami kl kita misalnya pengen beli tas baru, ato sepatu baru ato baju baru.. lagi.. hehe.

Yang namanya belajar itu ya, bisa sendiri / otodidak. Kalo di internet tinggal tanya mbah google. Atau kalo mau yang lebih sip & terarah ya berajarlah dari pakarnya / ahlinya dong ya… Apalagi buat org yang baru banget pengen belajar. Ga tau musti mulai darimana tuh pelajarannya.. adanya malah muter2 klik sana klik sini yg ga jelas.. akhirnya juntrungannya nih ga jadi belajar. Paling banter buka fb.. komen2.. update status.. upload foto.. liat2 dagangan orang.. nonton film korea di youtube..😛

Tapi sekarang ga usah takut deh, ada kok pakarnya yang baek banget ngasih ilmu, bagi2 ilmu sama kita2 yang gaptek ini. Dia ada disini nih ya. Klik aja buat yang emang bener2 pengen banget punya ilmu soal perdunia mayaan ini. Semuanya dikupas tuntas.. diajarin dari nol. Penjelasannya gampang dan ga bertele2.. trus juga gada yang ditutup2in deh.. semua buka2an pokoknya. Intinya belajar sambil berbisnis.. itu 2 hal yang bagus kan. Belajar sambil dapet duit..🙂

Hayo ibu2, bapak2, Oom2, Tante2, Adek2, kakak2… Yuk belajar internet. Gaptek ? Jangan dong aahhhhhh…………. ^_^

3 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s