Jodoh Datang Mengetuk Pintu

689631_candies__confites_1

Bagi para teman-teman saya yang masih single dan belum menemukan belahan jiwa, ga usah bersedih hati & tak perlu berkecil hati. Saya punya sedikit cerita yang sangat indah tentang jodoh yang mungkin dapat menjadi inspirasi bagi teman2 semua.

Ada seorang sahabat saya, sebut saja Ihsan. Dia adalah gambaran lelaki biasa yang sedang mencari jodoh, usianya sudah cukup dewasa. Sudah tak sedikit dan tak pendek jalan yang dilaluinya untuk segera berjumpa belahan jiwanya. Tak putus-putusnya dia berdo’a & berharap Tuhan meridhoinya untuk segera menikah. Sayang, sekian lama dia belum juga bertemu tambatan hati. Segala upaya dicobanya, terutama mendekatkan diri kepada ALLAH.

Singkat kata, datanglah keajaiban itu. Pada suatu malam Ihsan bermimpi dalam tidurnya. Dia diperlihatkan sebuah rumah yang di dalamnya tinggal seorang gadis yang bakal menjadi istrinya kelak. Detail mimpi tersebut sangat jelas, sampai alamat lengkap rumah tersebut diketahuinya.

Mula2 Ihsan hanya menyangka bahwa mimpinya hanya bunga tidur yang indah. Ia mengabaikan mimpi tersebut. Namun Keesokan harinya, dia bermimpi yang sama persis seperti mimpinya malam kemarin. Seperti menyetel ulang sebuah film. Kali ini Ihsan mulai terusik dgn mimpinya, tapi logika hatinya masih lebih besar. Tak mungkin hal tersebut nyata. Kembali ia mengabaikan mimpinya tersebut.

Dua malam berikutnya dia tidur tenang tanpa mimpi yang sama. Namun hari kelima, mimpi tersebut datang lagi, kembali memutar sebuah film yang sama, tentang sebuah rumah di suatu pemukiman dengan seorang gadis cantik yang akan menjadi istrinya.

Kali ini ia benar2 terusik, dan bertekad akan mendatangi rumah tersebut. Pasti ada sesuatu dari mimpi2 yang mewarnai tidurnya malam2 kemarin. Bagaimana bisa sebuah mimpi berulang sampai 3x berturut2 dengan alur cerita yang sama dan datang secara beruntun. Akhirnya pagi-pagi sekali pergilah ia mencari alamat rumah itu, berbekal ingatan pada apa yang dikatakan dalam mimpinya.

Tak lama, akhirnya dia menemukan rumah itu. Gambarannya persis sama dengan yang ia lihat dalam mimpinya. Bentuk rumahnya.. warna cat.. pohon didepan rumahnya.. pagarnya.. semua sama persis seperti dalam gambaran sebuah foto. Diberanikan dirinya untuk mengetuk pintu rumah tersebut. Tak berapa lama keluarlah seorang gadis… dan ternyata benar gadis itulah yang ada di dalam 3x mimpinya tersebut.

Sungguh takjub ia akan kejadian tersebut… dan selanjutnya hanyalah kisah bahagia yang kami dengar darinya. Ia kemudian menikah dengan gadis itu. Subhanallah.. Sungguh luar biasa ALLAH yang mengatur pertemuan dengan jodoh belahan jiwanya. Sangat jauh dari jangkauan logika, bagai cerita sinetron yang hanya fiksi.

Penasaran saya pun bertanya bagaimana. Apa yang telah dilakukan ia dan gadis tersebut sehingga ALLAH begitu Ridho padanya dan memberi berkah yang indah itu. Mungkinkah doa Ihsan atau doa gadis itu sehingga ALLAH berkenan mengantarkan jodohnya untuk datang mengetuk pintu rumahnya. Tak perlu ia keluar rumah berusaha, melangkahkan kaki mencari dan mencari, ALLAH sendiri yang meletakkan lelaki pemilik tulang rusuknya di hadapan dia.

Sayang, saya belum dapat kesempatan untuk berbincang2 lebih dalam dengan Ihsan maupun sang istri. Tapi satu hal yang pasti. Jangan berhenti berharap dan berdo’a. Yakinlah di suatu tempat dan disuatu waktu, kamu pasti akan bertemu dengan belahan jiwamu.

 

Ps: Saya akan posting lagi kelanjutan dari cerita diatas, tentang apa yang telah dilakukan Ihsan sebenarnya, ketika saya nanti dapat kesempatan berbincang lagi dengannya. Ditunggu yah… ^_^ jangan kemana2…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s