First Media Menyebalkan

Haduh.. lagi sebeeelllll banget sama First Media nih.. Bener2 deh.. aaarrrggghhhhh.
Jadi gini ceritanya. Bulan November tahun lalu, ada tawaran marketing dari First media untuk paket layanan tv kabel plus unlimited internet yang murmer banget, cuma seharga Rp 45,000 / bln plus ppn. Karna tergiur sama bisa pakai unlimited internetnya dengan kapasitas yang lumayan besar & harga yang relatif murah, maka dengan senang hatilah kami berlangganan.
Padahal juga tv kabelnya sih ga pernah dinyalain, soalnya untuk urusan tv kabel, kami udah pakai Indovision (pake multi decoder pula) yang layanan channel tv-nya lebih banyak. Kalo First Media kan ga nyangkut channel MNC TV & RCTI yang notebene adalah channel TV kesukaan ibu & bapakku.

Trus lanjut cerita sebelnya… bulan April ini datanglah billing statement dari FM itu. Yang sudah dari bulan Jan s/d Maret ga ada billing yang datang kerumah. Nah ini usut punya usut, ternyata 3 bulan billing itu salah alamat, jadi gada yang sampe ke tangan aku. Trus parahnya salah satu bulan billing tersebut, billing bulan Feb ada informasi tentang perubahan harga & paket layanan. Yang tadinya paket layanan namanya Rainbow seharga Rp 45,000 / bln berubah menjadi paket Combo Family Extra seharga Rp 90,000 / bln.
Mulai dari bulan Feb itu tagihan udah berubah jadi Rp 90,000 / bln & aku ga tau.. jadi tetep bayar Rp 45,000 / bln. Itu tagihan sisanya jadilah menggulung ke bulan berikutnya.. jadi tagihan makin besar dari bulan ke bulan…😦

Bener2 nyebelin banget-banget deh… Rubah paket tayangan kok seenaknya ajah. Bukan mau banding2kan yah. Cuma kalo di Indovision yah, segala perubahan paket layanan adalah berasal dari permintaan pelanggan. Jadi ga semena2 asal rubah paket tayangan. Kalo kek gini kan namanya sama aja dengan pemaksaan kehendak biar jualannya laku… itu sama aja merampok.. itu sama aja mencuri… melakukan segala cara cuma demi meraih keuntungan sendiri aja.

Trus waktu aku telp ke CS-nya dan aku dapat penjelasan seperti diatas, aku ga maulah pake paket itu.. ngapain jadi bayar unlimited internet Rp 90,000.- dong.. soalnya kan aku ga tonton tuh tv kabelnya. Mending aku balik lagi pake usb modem model pulsa bulanan ajah. Sama kok bayarnya Rp 45,000.- juga.
Eh, CS FM itu bilang kalo mau tayangan diputus, aku tetep harus melunasi tagihan yang tertera di billing systemnya, yaitu tagihan yang bergulung2 karna kmrn2 aku bayarnya masih tetep pakai harga Rp 45,000.-

Trus aku tanya kalau aku ga bayar aja sekalian gimana? biar otomatis langsung diputus aja layanannya dari system mereka karna aku ga bayar2. Kalo ga da pembayaran, logikanya ya langsung diblokir dong ya.. macam Indovision, telkom atau PLN sekalipun.. ga bayar ya ga bisa dipake lah layanannya, ga bisa nonton tv, ga bisa telp keluar & ga bisa dinyalain listrik pasti… !!!.

Mereka, First Media ga begitu lho.. Bener. walaupun misalnya aku ga bayar2 tuh tagihan sampe 6 bulan kedepan, tetep tuh aku bisa buka semua channel TV & internet. Tapi tagihan juga akan bergulung2 kayak ombak dilautan.. makin gede n makin gede lagi..
Haduh.. dimana tuh teknologinya kalo begitu.. manual banget sih..!!!!!!! Ga nyangka perusahaan segede First Media yang keliatannya canggih bgt ngurus tv kabelnya… eh masih kalah jauh teknologinya dari indovision. Kalo Indovision.. kita blm bayar sampe jatuh tempo, yaudah pasti diputus tayangan, semua channel ditutup, kita ga bisa nonton channel2 tv lain selain TVRI. Otomatis tagihan juga terputus.. nti tagihan mulai dihitung prorate lagi setelah tagihan dibayar. Fair kan. Kita ga bisa nonton tayangan, ya ga ditagihlah.
makanya aku berani bilang FIRST MEDIA GA ADIL SAMA PELANGGANNYA… !!!!

Males banget deh lunasin tagihannya FM… tapi kalo ga dilunasi, ga akan bisa diputus tayangannya.. trus juga tagihan bakal terus bertambah segede gunung… IIIIHHHHHHH BENER2 BENCIIIIIII SAMA FIRST MEDIA……… aaarrrggggghhhhhhhhhhhhhh…..
Tetep aja pelanggan yang kaaaaaallllllllaaaaaaahhhhhhhhhh @$$$$@$@$%^%$^%#%^$#^%$@#

Pelanggan yang sangat kecewa dengan layanan FIRST MEDIA
80002501….

Nobody can go back and start a new beginning, but anyone can start today and make a new ending
www.warnakrayon.com

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s