Update : Pendaftaran CPNS 2014

Jadi meneruskan pencarianku ke situs pendafataran CPNS 2014. Ternyata oh ternyata… ada satu situs lagi yang diperuntukkan untuk mendaftar. Jadi kl kemarin itu aku masuk ke situs https://panselnas.menpan.go.id yg tampilannya seperti ini :

panselnas

maka ketika aku ketik https://regpanselnas.menpan.go.id maka yg akan keluar adalah tampilan seperti ini :

cpns 3

ada tambahan formulir pendaftarannya..

ga mudeng juga kenapa hrs dibeda2in begitu ya.. padahal di situs Seleksi resmi CPNS http://sscn.bkn.go.id ya itu daftarnya hrs di https://panselnas.menpan.go.id.. haduh bikin senewen.

Mungkin memang dibuat seperti itu kl ya.. biar lebih ada perjuangannya untuk mendapatkan pekerjaan sebagai PNS… Ini sebenernya jadi masalah lho itu.. blm apa2 pelamar udah dibikin pusing duluan .. blm nanti deretan syarat & prosedur yg harus dipenuhi.. Blm nanti hrs mengikuti alur mekanisme yg puannnjanggg nge sak kuaaarrrrep mu dewe’😛  Blm nanti sesi ujiannya.. blm tes2 lanjutannya… blm nanti nunggu surat pengangkatannya… walah2 wis … modar sisan…

Kl pegawainya udah kucel duluan di tahap penerimaan pegawai.. gimana tuh kesiapannya nanti waktu kerja beneran. Ibaratnya udah lelah.. lha orang yg lelah kan butuhnya istirahat tho…? lha kl org capek disuruh kerja itu gimana coba..? hah..? jawab…!!! kerjanya puastine ga bakal beres… yg penting selesai biar bisa cepet istirahat… hahahaha… (ini karangan aku lho ya.. aku wong gendeng… jgn diambil hati lho ya… biar ga stressssss…. )

 

So lanjut….

Jadi kalo udah bisa masuk ke situs itu… nanti juga ada pilihan yg bener2 harus dipertimbangkan masak2… yaitu mau ngelamar di instansi mana. Soalnya setiap pelamar hanya diperkenankan melamar pada satu instansi saja. Walau nanti di instansi terkait boleh memilih sampai 3 formasi lowongan (di instansi yang sama). Jadi sangat disarankan untuk browsing2 dulu instansi2 mana aja yang disuka & sesuai dengan bidang masing2 sebelum mendaftar di situs panselnas. Daftarnya bisa dilihat disini ya https://panselnas.menpan.go.id/index.php/form-2 tinggal klik dimasing2 instansi nanti keluar semua formasi2 lowongannya.

cpns 4

Kl instansi yang dituju blm ada dalam listdown instansi di formulir pendaftaran, maka itu tandanya instansi terkait sedang dalam proses, jadi sering2lah mengunjungi situs panselnas untuk melihat instansi mana aja yg sudah siap.

Lha kl dibawah ini Alur mekanisme pendaftarannya ya.. diambil dari situs http://sscn.bkn.go.id/sscn2014/alur.html

 

cpns 1 cpns 2

Ya udahlah ga berpanjang lebar.. segera meluncur.. mumpung masih ada kesempatan seminggu lagi…

yuk jangan sampai kehabisan…🙂 Semangggkaaaaa…………………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s