Brownies 2 Menit

brownis 2 menit

Dapat resep ini dari sini . Pertama baca resep brownies ini kyknya kok aneh bgt ya. Ga pake telur.. ngebayangin bahannya solid semua.. trus cairannya cuman 3 sdm (susu cair & minyak), padet bgt tuh adonannya. Trus juga masaknya cuman 2 menit aja di microwave… hellooo… ini beneran ga sih..?

Karena penasaran.. bener2 penasaran.. udahlah dicoba aja. Bikin ini pertama kali waktu pertengahan bulan ramadhan 2014 di kantor. Kebetulan lagi datang tamu bulanan, jadi ga puasa. Sengaja dari rumah udah bungkus2 bahannya sesuai resep.. jadi semua bahan udah sesuai takaran di masukin ke plastik kiloan, kecuali minyak & susu.

Pagi2 sampe kantor langsung eksekusi, sekalian buat sarapan enak kali yah… ^_^

Campur2 bahan, aduk2… masukkin ke microwave.. set 2 menit. Sempet deg-degan juga… jadi ga ya…?

Dan dua menitnya abis… ‘Ting’ .. microwavenya bunyi.. This is the moment of truth sodara2.. (halah lebuy..) dan ternyata jadi lho… dan wanginya itu haruuummmm bet.. wangi kue coklat… sampe seluruh ruangan kantor yg aku lewatin dari pantri ke ruangan.. baunya wangi kue coklat..

Haduh.. ga enak bgt sama yg laen… pas lg puasa2 pula.. nyium aroma kue coklat yang yummyyy… wiiiihhhhh….

Alhasil, banyak temen2 yang tanya.. bikin kue apa sih kamu? wangi bgt… sampe ngiler…😛  Aduh maapken dirikyu ya teman2.. bukan maksud hati menggoda kalian dengan aroma yummy ini.. aku juga ga nyangka je bisa seharum itu aromanya…

Rasanya not bad lah.. enak, rasa coklatnya berasa… Makan nya itu lebih enak sewaktu lagi masih hangat, ditemani secangkir kopi cappucino… ahh.. ahh.. ahh… nikmat.. ^_^

IMG_4056

Ini Resepnya ya :

2 minutes Mocaccino Brownie

Resep oleh : Jason

Bahan :

2 sdm tepung terigu

2 sdm gula

1 sdm bubuk cokelat

1/2 sdm baking powder

1 sdm kopi goodday mocaccino

1.5 sdm susu

1.5 sdm minyak

Cara membuat :

Campurkan semua bahan bubuk (tepung terigu, gula, coklat bubuk, baking powder, kopi godday)

Tambahkan susu cair dan minyak lalu aduk hingga rata

Masukkan adonan kedalam microwave dan set selama 2 menit

Setelah jadi diamkan agar tidak terlalu panas untuk dimakan

 

Tambahan dari aku sih, gulanya aku ganti pakai gula halus. Soalnya pertama kali aku bikin pakai gula kasar, begitu kuenya dingin.. itu kue jadi keras bgt kyk batu.. kyknya gulanya jd mengkristal gitu deh. Jadi percobaan kedua aku pake gula halus.. setelah dingin, kuenya jadi ga sekeras batu.

Tp untuk kue yang difoto2 ini aku pake gula kasar sih.. soalnya lupa ga bawa gula halus dari rumah… heheh.. rasanya tetep sama enak… hanya ga boleh dibiarin jadi dingin terlalu lama.

Ini rekomendasilah buat yg ngidam tiba-tiba kepengen makan brownies. Enak & cepet bikinnya…

Yuk dicoba.. ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s