Attitude is everything

Habis nonton Masterchef US s5 2014 Grand Finale, yang pemenangnya adalah Courtney. Suka banget sama acara kompetisi masak2 ini, beda nuansanya sama acara Masterchef Indonesia. Aku pernah nonton sekali di tv Masterchef Indonesia, setelah itu udah ga pengen nonton lagi. Kyknya terlalu dibuat2. Marahnya juri kadang terkesan dipaksain, malah jadi aneh ngeliat cara marahnya. No Offense ya sama produk Indonesia. Aku 100 persen cinta sama Indonesia. Tapi kan kita juga harus berlapang dada untuk mengakui kalau tayangan mereka memang lebih unggul dari Indonesia.

Balik ke cerita Grand Finale itu ya. Nonton bener2 Masterchef baru mulai dari Masterchef S2. Yang waktu itu pemenangnya Jennifer. Trus yang S3 pemenangnya Chirstine. S4 pemenangnya Luca. Dan yang S5 ini Courtney.
Ada garis merah dari semua pemenangnya. Mereka semua adalah orang-orang dengan kesombongan dan arogansi yang lebih rendah dari lawannya. Bahkan bisa dibilang mereka rendah hati dari perjalanan kompetisi mereka. Satu-satu peserta yang dari awal udah terlihat sangat arogan, bisa dipastikan mereka akan tereliminasi. Hingga hanya menyisakan 2 orang. Biasa sih, ga tau juga atau udah di plot seperti itu, yang pasti 2 orang yang masuk ke grand final adalah 2 pribadi yang berbeda. Yang satu angkuh dan sering sekali menunjukkan ke-arogan-annya, sedangkan yang satunya lagi adalah orang yang sebaliknya, rendah hati dan tidak arogan.

Hikmahnya buat aku yang penonton ini mungkin adalah bahwa Perilaku adalah hal yang sangat penting bahkan untuk kompetisi yang berperang dengan diri sendiri. Wong kompetisi masak, kan sebenarnya dia bertarung dengan dirinya sendiri untuk gimana caranya bisa memasak makanan yang lebih enak & indah dari lawannya.
Sombong sedikit aja, bisa membuat makanan yang dibuatnya menjadi terlalu berlebihan dan menjadi kurang enak lagi.

Kehidupan sehari-haripun begitu. Apalah yang bisa kita manusia sombongkan. Manuasia hanya tulang berbalut kulit. Hembusan nafas kita saja, kita masih berharap pada kemurahan dari Yang Kuasa. Semoga kita menjadi manusia yang rendah hati, yang selalu ingat dan bersyukur pada ALLAH SWT.. Aamiin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s