Yuk bikin kotak penyimpanan

Aku tuh suka gemes sama segala jenis karton tebal & kardus2an. Sampek dibilang jadi pemulung kalender, undangan & kardus bekas sih cuek aja.. sayang bgt ma karton tebalnya itu lho.

 

Daripada dibuang, mubazir kan. Yuk dibikin jadi kotak penyimpanan. Cara membuatnya gampang bgt kok, disimak yah…

1. Siapkan bahan & alat2nya

– Kardus bekas

– Koran bekas

– Lem fox

– Gunting

– Cutter

– Penggaris

IMG_3542

 

2. Ukur & potong2 kardus sesuai ukuran kotak yang ingin dibuat.

IMG_3545

 

3. Lapisi dengan kertas koran. Satu sisinya aja.

IMG_3540

 

4. Tempel sisi2 kardus dengan lem, biarkan sampai mengering. Bagian sisi yang dilapisi koran ada dibagian dalamnya.

 

IMG_3547

 

5. Setelah lem mengeras, bungkus sisi luarnya dengan kertas koran.

IMG_3548

 

6. Selesai untuk dasar kotaknya. Buat lagi dari awal untuk tutupnya. Tambahkan ukuran 1/2 cm dari ukuran dasar kotak. Misal ukuran dasar kotaknya adalah 10 cm x 16 cm, maka untuk ukuran tutupnya adalah 10.5 cm x 16.5 cm. Demikian juga untuk panjang bilah2 sisinya. Sedangkan lebar bilah sisinya bisa disesuaikan dengan tinggi kardus dasarnya. Misal pada lebar bilah sisi dasar kotak adalah 4 cm, maka untuk tutup bisa dibuat dgn lebar 2 cm. Cara pengerjaannya sama dengan yang diterangkan diatas ya.

 

IMG_3552

 

7. Taraaaa… ini hasil jadinya. Cakep kan.. hehehe gpp ah muji karya sendiri.. (halah lebay..šŸ˜› )

IMG_3553

 

Dan ini adalah tumpukan kotak2 hasil dari gada kerjaan di kantor… magabut critanya… huehehehe…

IMG_3554

Selamat mencoba.. lumayan bisa buat tempat nyimpen duit… ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s