Cerita Bus Kota

Jadi Busers.. ( eh ini istilahnya aku bikin2 sih, busers itu artinya pengguna/penumpang bus. Hehehe biar kayak Ojekers.. ato tebengers.. ato boncengers..😛 ) itu banyak betul pengalaman suka dukanya. Suka duka itu kadang juga relatif, aku bilang suka blm tentu org lain nganggap itu suka juga. Jadi cerita ini memang benar2 pake kacamata aku aja sih. Setiap hari ada aja kejadian yg menarik. Seperti tadi malam sepulang kerja di atas bus P 55 jurusan Grogol – Kp Rambutan. Busnya memang selalu penuh, tapi kmrn  Alhamdulillah ada bangku kosong yg cuma satu2nya saat aku naik.

Biasanya udah tuh, sepanjang jalan begitu duduk, ga lama langsung mata tuh merem aja pengennya. Tidur.. hehe. Tapi rasanya kok ga nyaman nih merem kali ini, ada suara2 yg terdengar cukup keras dari bangku persis dibelakang bangkuku. Rupanya mereka teman sekantor kyknya lg asik ngerumpi-in temannya yang lain. Saking semangatnya rumpian itu, suaranya pun jadi semangat 45. Sahut-sahutan.. sama sekali gada jedanya.. sambung menyambung. Ini kuping dah aku tutup pake earphone, masih aja kedengeran. Kalo volumenya di bikin paling keras, wah malah berabe nti kupingku. yo wis lah.. berharap mereka nti kecape’an ngomong aja deh.

Memang ga berapa lama, ada tuh jedanya.. mereka berhenti ngobrol. Cuman ga lama.. kira2 2 menit kemudian, kedengaran lagi suara mereka. Bedanya kali ini.. ga sahut2an lagi.. tapi barengan. Yang satu ngomong, yang satunya lagi ngomong juga. Kayak paduan suara gitu… hehe. Ternyata sodara2, mereka berdua masing2 lagi ngobrol di HP. Heran , kok bisa bgt ya barengan gitu. Ga enak kali diem sendirian ya.

Obrolannya ya macem2.. orang yg satu temanya dari mulai rekening bank, cara reset BB-nya yg nge hang, minta tolong daftarin kartu prabayarnya yg baru, janjian nti ngobrol lagi dirumah.. etc.. etc..

Sementara orang yg satunya lagi telp2an sama suaminya.. galaknya ampyun deh ah. ga kuat…😛

“Kamu masih di ktr? tadi brangkat jam brp? mo pulang jam brp? tadi emang ga bawa makan siang? trus dirumah ada makanan apa? td anak2 udah pada makan blm? ” Catet ya, itu semua diucapin pake nada galak… bayangkan galak. Ga ngebayang tuh cewek bisa segalak itu ma suaminya ya.. trus terbayang wajah seorang lelaki yg cuman bisa jawab.. “eee.. aaaa… anu tadi itu.. etc.. ” kyk di sitkom Suami2 Takut Istri.. hahaha. Ga sekalian aja tuh cewek nanya “baju kotor dah dicuci blm? sekalian dijemur ga? trus abis masak peralatannya dah dicuci blm? dapur dibersihin juga ga? dah nyapu ma ngepel kan?” kasian suaminya.. salah pilih kali dulu ya pak..😛

Blm cukup sampe disitu.. “hohoho penderitaanmu blm selesai..” Ntah kenapa lalu lintas malam kmrn itu asli macet cet cet bgt. Trus sopirnya busnya juga rada2, ga mau disuruh masuk jalan tol. Jadi akhirnya terjebak kemacetan yg ruar biasa. Yg jadinya memicu ocehan2 si dua org dibelakangku ini.  Setelah selesai bertelepon ria (mungkin pulsanya habis kali… ato low bat malah) mulailah mereka kembali mengeluarkan suara lagi. kali ini topiknya adalah memaki kemacetan & memaki sang sopir. Kebun binatang pindah ke bus ini kyknya…😛  dan begitu terus sampai busnya mentok di perempatan Halim dan semua penumpang harus turun. Pake power bank 2 biji kali ya… hahaha.. Bayangkan dari komdak sampai Halim dengn keadaan semacet kmrn malam, total perjalanan satu setengah jam.. mereka ga berhenti ngomong !!!  Amazing… ^_^ dan aku ga bisa tidur.. malah dituntut jadi pendengar yg baik, kupingku sakit & kepalaku jadi pusing… amsyong dah.. !!

1067470_smile

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s